Sabtu, 21 Muharram 1441 H / 21 September 2019 M

Ustadz Surawijaya Jelaskan Dua Hal Yang Harus Dipertahankan Usai Berlalunya Bulan Ramadhan.


SUKOHARJO (ansharusyariah.com)- Amir Jamaah Ansharu Syariah Jawa Tengah ustadz Surawijaya berpesan kepada umat Islam untuk menjaga dua hal paska berlalunya bulan Ramadhan 1440 H beberapa waktu yang lalu.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan dalam kajian bulanan sekaligus acara halal bihalal anggota Ansharu Syariah se-Jawa Tengah di Masjid Iska, Gatak, Sukoharjo, ahad, (16/6/2019).

"Ada dua hal di bulan Ramadhan yang kita harus pertahankan prestasinya, pertama di bulan Ramadhan kita dibina untuk memiliki sifat sifat sabar, empati kepada sesama, untuk menjadi bertaqwa," katanya.

Yang kedua, ustadz Rowi menyebut umat Islam harus mempertahankan taqarub kepada Allah dalam bulan-bulan kedepan hingga datangnya bulan Ramadhan tahun depan.

"Mempertahankan Taqarub kepada Allah yang sudah kita lakukan di bulan Ramadhan, seperti puasa, shalat malam, dan yang lainnya untuk kita pertahankan terlebih di bulan syawal ini," ungkap ustadz Rowi.

Terlebih menurut ustadz Rowi saat ini umat Islam sedang berada dalam kondisi akhir zaman yang penuh dengan ujian dan fitnah.

"Kita hidup di satu zaman, yang jaman banyak fitnah, dimana ada fitnah syubat dan syahwat," paparnya.

"Semoga antum semua istiqomah untuk tetap berada di jalan Allah," tandasnya.

Reporter : Ridho Asfari