Senin, 1 Rabiul Awwal 1439 H / 20 November 2017 M

Dukung GNPF MUI, Ustadz Iim Ba’asyir : Beri Mereka Kepercayaan


SOLO (Ansharusyariah.com) – Juru bicara Jama’ah Ansharusy Syariah (JAS) Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir mengatakan, munculnya Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF)-MUI adalah seperti hadiah yang diberikan Allah  kepada umat Islam.

Pria yang karib disapa Iim ini menilai GNPF bisa menjadi lokomotif gerakan Islam di Indonesia. “Allah menghadiahkan salah satu dari lokomotif sebuah gerakan yang bisa dijadikan penarik dari semua gerakan umat Islam yang ada di Indonesia yaitu munculnya GNPF-MUI. Karenanya, kita harus bersyukur dan mendukung mereka dalam upaya membela kaum muslimin,” kata Ustadz Iim dalam acara silaturahim elemen umat Islam Soloraya di Masjid Salamah Solo, Jumat (7/7/2017).

Sebab, kata ustadz Iim, saat ini ada upaya dari musuh-musuh Islam untuk menghilangkan kepercayaan umat kepada GNPF.

“Perlu adanya kepercayaan kepada mereka, karena sudah pasti kalangan-kalangan yang anti dengan Islam akan bekerja keras untuk hilangnya kepercayaan umat kepada mereka. Kalau mereka sudah tidak dipercaya, maka Lokomotif itu akan mudah dilepas dan saat ini sudah kita dengar beberapa isu terkait GNPF,” katanya.

Putra Ustadz Abu Bakar Ba’asyir  menegaskan bahwa GNPF sendiri di isi oleh para ulama yang memiliki ilmu syar’I sehingga dengannya, tugas ulama adalah membimbing umat.

“Karena mereka adalah orang yang Allah pilihkan untuk kita yang berada dilokomotif tersebut. Mereka juga orang-orang yang memiliki ilmu syar’i,  alias para ulama yang membimbing kita dengan syariat Allah,” tamhanya.

Terakhir, Ustadz Iim berpesan kepada umat Islam di Indonesia agar mewaspadai permainan musuh-musuh Islam yang  akan membuat tipudaya dari berbagai bidang seperti politik, ekonomi, dll.

“Mereka bermain agar umat ini terlepas dari Lokomotif tersebut. Bahkan bila perlu diantara umat ini diadu domba oleh berbagai macam isu yang ada,” pungkasnya. (Arie)