Senin, 1 Rabiul Awwal 1439 H / 20 November 2017 M

Gandeng Ansharusyariah Jawa Tengah, Salimah Bangun Gedung TTQ di Sukoharjo


SUKOHARJO (Ansharusyariah.com) - Yayasan Dakwah Salimah Lentera Umat (YDSLU) bekerja sama dengan Jama'ah Ansharusy Syari'ah Jawa Tengah, melakukan pembangunan gedung Taman Tahfidzul Qur'an (TTQ) di Waru, Baki, Sukoharjo, Ahad, (10/9/2017). Gedung yang juga diproseksikan untuk menjadi pusat pelatihan para Du'at Salimah ini, saat ini, memasuki tahap pengecoran lantai pertama.
"Komitmen Yayasan Salimah adalah  menjadikan wilayah mabda dakwah itu sebagai amaliah untuk mencerdaskan ummat kepada Islam, dan lebih mendekatkan diri kemasyarakat supaya dakwah ini mempunyai lingkungan yang mendukungnya," terang Ustadz Rowi pembina YDSLU.
Menurut Ustadz Rowi sapaannya, selain digunakan untuk madrasah Du'at, Gedung yang dibangun sejak bulan Juli ini, juga akan difungsikan untuk gedung kegiatan sosial kemasyarakatan.
"Disamping kegiatan yang sudah berlangsung seperti madrasatul du'at, taklim ummahat, kami proyeksikan  juga untuk gedung sosial untuk pengobatan gratis," imbuh Ustadz Rowi.
Sementara itu, ketua YDSLU Ustadz Amir Thoha S.Pd berharap dengan berdirinya gedung ini bisa  menambah amal serta merespon keinginan umat untuk punya sarana taklim dan bisa membimbing menuju keridhoan Allah.
"Semoga kedepan akan menghasilkan para Du'at Dua'at yang komitmen dalam menyebarkan agama ini pada umat, terutama di daerah-daerah pedalaman Sukoharjo, Klaten dan sekitarnya yang memang masih butuh banyak sentuhan dakwah," jelas Ustadz Thoha.
Ustadz Thoha juga menjelaskan jika pembangunan gedung TTQ yang menelan biaya lebih dari 160 juta rupiah ini, hasil sumbangan dari para donatur dan Muhsinin, dan saat ini, kata dia, YDSLU masih kekurangan biaya guna menyelesaikan pembangunannya, untuk itu, ia membuka ladang amal bagi muhsinin yang ingin untuk ikut membantu.
"Bukan biaya yang kecil bagi kami, untuk itu panitia masih membuka ladang amal bagi para muhsinin untuk membantu dan berpartisipasi dalam amal ini, bantuan bisa di kirim via Bank BRI a/n Joko Mulyono no.rekening: 3023-01-023065-53-9. no.Hp (085642023668) atau langsung datang ke lokasi pembangunan," pungkasnya. (AR)