Senin, 1 Rabiul Awwal 1439 H / 20 November 2017 M

36 Peserta Ikuti Dauroh Du'at Jamaah Ansharusy Syariah Jawa Barat


TASIKMALAYA (Ansharusyariah.com) - Sariyah Dakwah Jama'ah Ansharusy Syariah Menggelar Dauroh Du'at di Yayasan Al Fathonah, Arjasari, Leuwisari, Kab.Tasikmalaya.
 
Daurah yang berlangsung hari sabtu (4/11/2017) itu diikuti oleh 36 peserta yang berasal dari berbagai kota di jawa barat seperti Bandung, Garut, Ciamis, Banjar, Cirebon, Majalengka dan lain-lain.
 
Hadir tiga pembicara utama, yaitu Ustadz Heri Susanto (Amir Jamaah Ansharusy Syariah Wilayah Jawa Barat), Ustadz Junaedi dan Ustadz Surip (Tim Dakwah Markaz).
 
Dalam paparannya, Ustadz Heri Susanto menyampaikan Materi Risalah Amal Jama'i yang mengutip firman Allah SWT dalam (QS. Al-Bayinah : 5), "yaitu kita harus ikhlas dalam Iqamatuddin, yaitu beramal murni karena allah ta'ala",Tuturnya.
 
"Dan manusia diciptakan secara fitrah sebagai makhluk sosial, yang membutuhkan orang lain dan tidak akan bisa hidup sendirian", tambahnya.
 
Sementara itu, Ustadz Junaedi menyampaikan materi Aqidah dan Manhaj, "Da'i harus banyak membaca buku/literasi atau juga membaca kondisi realitas di masyarakat, Dan tugas Da'i yaitu Bagaimana Nilai-nilai islam sampai krpada masyarakat ???, Serta menyederhanakan masalah adalah salah satu tugas Da'i saat ini di masyarakat" Tuturnya.
 
Sementara Ustadz Surip menyampaikan materi Fiqih Dakwah, "Dakwah merupakan  jalan yang di tempuh rasul dan pengikutnya (QS. Yusuf : 108), dan Dakwah merupakan Tugas utama para rasul dan pengikutnya ", dan juga membagikan tugas kepada peserta.
 
"Pilar Dakwah itu ada 6, yaitu Ilmu, Amal, Ikhlas, Awali dari hal yang paling penting kemudian yang penting, Sabar dan berhias diri dengan akhlak", sambungnya.
 
Dalam Daurah Du'at ini para peserta juga di nilai mengenai kemampuan membaca al quran dan membaca kitab gundul.
 
Daurah  Duat Jamaah Ansharusy Syariah adalah masa penyeleksi anggota jamaah dengan target Melahirkan Mu'allim Profesional. (AC)