Senin, 8 Zulhijjah 1439 H / 20 Agustus 2018 M

Kuatkan Ukhuwah, Ansharusyariah Soloraya Ikuti Longmarch di Klaten


KLATEN (Ansharusyariah.com) - Ratusan anggota Jama'ah Ansharusy Syari'ah (JAS) Soloraya mengikuti aksi Longmarch bertajuk 'Indahnya Ukhuwah Menuju NKRI Beriman dan Mandiri' di Masjid Al-Aqsha, Klaten, Ahad, (14/1/2018).
 
Qoid Sariyah Hisbah Jama'ah Ansharusy Syari'ah (JAS) Jawa Tengah Ustadz Mursidi mengatakan, bahwa aksi yang diwarnai dengan jalan kaki sekitar 15 km tersebut, sebagai bentuk meningkatkan ukhuwah antar elemen umat Islam agar dapat bersatu mengalahkan pihak-pihak yang saat ini banyak memusuhi dan mendzalimi umat Islam di Indonesia.
"Akhir-akhir ini umat Islam banyak mendapat fitnah dan di dzalimi, harapannya kedepan umat Islam bersatu kompak dapat menjaga diri hingga insyaAllah nanti akhirnya Allah memberikan kemenangan kepada umat Islam itu sendiri," katanya kepada Ansharusyariah.com di sela-sela aksi.
 
Selain itu, aksi kali ini, kata ustaz Mursidi, juga sebagai sarana menguatkan fisik para laskar JAS Soloraya agar bisa  berdakwah dan membela agama Islam secara optimal.
"Karena selama ini kita jarang berukhuwah dengan elemen Islam Klaten, kedua juga sebagai I'dad dijalan Alloh meskipun saat ini bisanya hanya jalan-jalan," imbuhnya.
 
Sementara itu, Ustaz Yusuf Suparno selaku perwakilan dari Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengatakan, bahwa aksi kali ini di ikuti kurang lebih 1015 anggota gabungan elemen Islam se-Soloraya. (Nurdin)