Senin, 8 Zulhijjah 1439 H / 20 Agustus 2018 M

Kedzaliman Merajalela, Ansharusyariah: Negeri Ini Menuju Era Kegelapan


SOLO (Ansharusyariah.com) – Juru bicara Jama'ah Ansharusy Syari'ah, Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir mengatakan, negeri ini sedang dibawa kepada era kegelapan dengan merajalelanya kedzaliman terhadap umat Islam. Ustadz Iim, sapaannya, menyinggung kedzaliman penguasa kepada umat Islam khususnya para ulama.

“Apa yang terjadi pada ustadz Alfian dan Ustadz Zulkifli hanyalah salah satu bagian dari sekian banyak kedzaliman yang terjadi di negeri ini,” katanya kepada Jurnalislam.com melalui sambungan telepon, Kamis (18/1/2018).

Ia mengutip sabda Nabi Muhammad Shallallohu alaihi wasallam yang menyatakan bahwa kedzaliman adalah kegelapan. Maksudnya, lanjut dia, negeri ini akan diisi oleh orang-orang yang buta kekuasaan yang menghalalkan segala cara untuk meraih ambisinya.

“Maka jika sudah seperti itu masyarakat ini akan menjadi seperti penghuni rimba, siapa yang kuat dia akan memukul yang lemah dan yang lemah akan selalu menjadi target untuk didzalimi,” paparnya.

Ia juga mengingatkan akan musibah yang akan menimpa jika masyarakat membiarkan kedzaliman penguasa yang dinilainya telah dilakukan dengan terang-terangan. Allah Subhanahu wata’ala berfirman, “Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.” (QS. Al Anfaal (8): 25)

“Semua penghuni negeri ini akan tertimpa bencana tersebut jika tidak bernahi munkar (mencegah kemunkaran) dan melakukan perlawanan terhadap kedzaliman tersebut,” tegasnya.

Ustadz Iim mengimbau umat untuk bermuhasabah atas segala yang terjadi di negeri ini dengan berupaya untuk mengembalikan hak Allah Subhanahu wata’ala sebagai pengatur manusia.

“Apabila negeri ini tidak diarahkan untuk berhukum dengan hukum Allah SWT maka tidak mungkin negeri akan sampai pada titik keadilan yang sebenarnya,” terangnya.

“Karena berjuang menegakkan hukum Allah itu adalah ibadah bagi umat Islam, maka jangan sampai umat Islam meninggalkan perjuangan ini. Allah SWT yang akan menolong kita, Allah yang menjadi sandaran kita,” sambungnya. (IF)