Rabu, 5 Jumadil Akhir 1439 H / 21 Februari 2018 M

Mukerwil JAS Jateng Bertajuk "Peran Jama'ah Menghadapi Dinamika Perjuangan di Era Jihadul Kalimah"


KENDAL (Ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syariah (JAS) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) di Gedung Sarana Kegiatan Belajar (SKB), Cepiring, Kendal, ahad, (21/01/2018).
 
Bertajuk, 'Peran Jama'ah Menghadapi Dinamika Perjuangan di Era Jihadul Kalimah' dalam tausiyahnya, Amir Wilayah JAS Jateng Ustadz Surawijaya Menyampaikan, bahwa JAS Jateng harus berperan aktif dan menjadi motor gerakan dakwah dikalangan umat Islam.
 
"Musyawarah kali ini bukan hanya menyampaikan laporan-laporan saja, tetapi Jama'ah harus sebagai Navigator, Eliminator, Motivator dan motor pergerakan perjuangan umat Islam," katanya.
 
Selain itu, Ustadz Rowi sapaan karibnya menjelaskan, bahwa ada dua hal yang bisa memperkuat dan mempersolid sebuah Jama'ah dakwah.
 
"Satu, Internal Jama'ah harus kokoh, Memaksimalkan potensi SDM, pembiayaan dan personil, yang kedua, Eksternal Jama'ah harus peduli dalam beraliansi untuk kemajuan umat," terang ustadz Rowi.
 
Untuk itu, Ustadz Rowi berpesan kepada setiap Mudiriyah untuk mulai bergerak, berdakwah dengan sungguh-sungguh dan ikut aktif memberikan pencerahan ilmu agama islam yang benar kepada masyarakat di Jateng dan sekitarnya. (Anom)