Senin, 8 Zulhijjah 1439 H / 20 Agustus 2018 M

Peduli Generasi Muda, Ansharusyariah Jakarta Sosialisasikan Larangan Valentine Day


JAKARTA (Ansharusysyariah.com) - Guna memahamkan kepada para pemuda akan larangan merayakan Hari Valentine,   Jama'ah Ansharusy Syari'ah (JAS) Jakarta melakukan Sosialisai tentang bahaya Valentine Day di sejumlah titik di Ibukota, diantaranya di Patung Kuda, Monas, Jakarta, Bogor dan Bekasi, Ahad, (11/2/2018).
Aksi yang dilakukan pada saat gelaran Car Free Day (CFD) itu, mendapat antusiasme yang tingggi dari masyarakat yang sedang melakukan aktifitas, Spanduk yang dibentangakan, serta puluhan banner bertuliskan ajakan tidak merayakan valentine Day itu tak ayal menjadi sasaran foto para pemuda guna di upload di medsosnya.
 
Ustadz Ayef, salah satu tim Hisbah Mudiriyah Bogor menjelaskan, bahwa budaya merayakan hari Valentine bertentangan dengan ajaran agama Islam, untuk itu, ia berharap kegiatan yang dilakukan rutin tiap tahun ini, bisa menyelamatkan generasi muda dari bahaya yang ditimbulkan di hari valentine.
 
"Sesungguhnya 'Valentine Day' merupakan agenda musuh-musuh Islam yang mengajak kepada kemaksiatan, generasi remaja harus mengetahui tentang bahaya ini. Jangan sampai latah dan ikut-ikutan merayakan Valentine's Day," katanya di sela-sela aksi.
Senada dengan hal itu, Amir Mudiriyah Bekasi Ustadz Nurmansyah mengatakan, bahwa pemuda mempunyai kedudukan yang tinggi dalam Islam, jadi, katanya, generasi muda harus diselamatkan dari paham-paham yang bisa merusak aqidah.
 
"Sudah saatnya kita memperhatikan dan membentengi generasi muda, serta menyelamatkannya dari virus-virus aqidah yang bertentangan dengan syariah," tandasnya. (MS/AS/RD)