Rabu, 10 Rabiul Akhir 1440 H / 19 Desember 2018 M

Perkuat Ruhi Imani dan Jasadi, Ansharusyariah Bogor Gelar Mabit dan Aksi Longmarch


CILEUNGSI (Ansharusyariah.com) - Guna memperkuat Ruqyah jasadi maupun imani, Jama'ah Ansharusy Syari'ah Mudiriyah Bogor melakukan aksi Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Ponpes Tahfidz Al Furqon, Cileungsi, Bogor, Sabtu-Ahad (17-18/3/2018).
 
Acara yang di ikuti anggota dari Majmu'ah Cileungsi dan Citeureup tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan longmarch bersama santri Ponpes Tahfidz Al Furqon sejauh 16 km.
 
 
"Acara longmarch ini dalam rangka melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya agar kita berusaha menjadi mukmin yang sehat dan kuat. Mudah-mudahan dengan acara longmarch ini, Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita, dan kita bisa Istiqomah di jalan Allah," terang amir maj'emuah Cileungsi Ustadz Dadan Hamdani di sela-sela longmarch.
 
Sebelumnya, para peserta aksi tersebut juga bersepakat untuk menjalankan lima Amalan Sunnah, yaitu Shaum Sunnah Senin Kamis, Sholat Dhuha, Tahajud, Shodaqoh tiap hari, dan mempererat tali silaturahmi sesama umat Islam.
 
Sementara itu, Ustadz Nurdin selaku korlap aksi menjelaskan, bahwa seharusnya acara longmarch seperti ini menjadi agenda rutin dan menjadi kebutuhan bagi kaum muslimin.
 
"Sama seperti olahraga sunnah yang lain semisal renang, menunggang kuda, dan memanah," ungkapnya. (Sohib)