Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 H / 21 Juli 2018 M

Bentuk Qiyadah Profesional Dan Visioner, Ansharusyariah Jakarta Gelar Dauroh Mudabbirin


BOGOR (Ansharusyariah) -  Jama'ah Ansharusy Syari'ah Wilayah Jakarta menggelar Dauroh Mudabbirin di Rumah Bintang, Citeko, Cisarua, pada Hari Sabtu - Ahad, (24-25/3/2018). 
 
Bertajuk Membentuk Qiyadah Profesional Dan Visioner, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Wilayah, Mudiriyah, Maj'muah, dan Mas'ul Fi'ah Jakarta.
 
Pemateri pertama, Ustadz Tri, selaku Katib Markazi Jama'ah Ansharusy Syari'ah menjelaskan secara detail tentang tugas dan kewajiban para Qiyadah Jama'ah Ansharusy Syari'ah sebagaimana yang sudah ditulis dalam Buku Panduan Hirarki Struktural DanTatanan Operasional Jama'ah Ansharusy Syari'ah. 
 
"Para qiyadah harus berhusnudzon terhadap para a'dho, menyatukan hati dengan rutin mengadakan syuro minimal sekali dalam sebulan, bersinergi antar sariyah, memanfaatkan potensi yang ada, dan mengevaluasi setiap program yang sudah digulirkan," kata Ustadz Tri.
 
Pada sesi kedua, Ustadz Abu Tholut Rambe Al-Jawi menjelaskan tentang bagaimana Kepemimpinan dan Manajemen Islami. 
 
Diakhiri dengan kegiatan olahraga pagi yang dikoordinir oleh Sariyah Hisbah. Para peserta diuji dengan 5 game secara berkelompok yang terdiri masing-masing 6 orang untuk melatih keseimbangan, kekompakan, dan misi penyelamatan korban bencana pada medan banjir atau di sungai.
 
Kegiatan Dauroh selesai sebelum Dzuhur dan ditutup dengan sesi saling berterima kasih antara peserta dan panitia kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama. (Sohib)