Jum'at, 10 Muharram 1440 H / 21 September 2018 M

Bakti Sosial Jama'ah Ansharusy Syari'ah Beserta Forum Me-DAN Mojokerto


MOJOKERTO (Ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syari'ah Mudiriyah Mojokerto Sariyah Hisbah Divisi Pelayanan Masyarakat (YANMAS) bekerjasama dengan Forum Me-DAN (Medis dan Aksi Kemanusiaan) Mojokerto. Melaksanakan Aksi Bakti Sosial dalam melaksanakan "Kerja Bakti" guna pembangunan tempat tinggal salah satu aktifis dakwah didesa Ngares Kidul Gedeg Kabupaten Mojokerto.
 
Bapak Muslick merupakan seorang aktifis dakwah dan sangat aktif di masjid Al-Hidayah (Ngares-Mojokerto) selain itu ia pun sebagai ta'mir masjid Al-Hidayah. Ia pun sudah mempunyai tempat tinggal diarea masjid tersebut. Berhubung ada renovasi di lokasi area Masjid tempat tinggal ia yang lama. Sehingga terpaksa harus pindah untuk mencari tempag tinggal baru. Penuh dengan segala keterbatasan dan kondisi ia pun harus menerima untuk tinggal disebuah rumah yang sangatlah tidak layak huni.
 
 
"Melihat kondisi rumah seperti itu ia pun berinisiatif untuk memperbaiki atap ternyata keadaan berbicara lain sehingga ketika proses perbaikan atap rumahnya pun roboh dan sebagian besar tembok pun turut runtuh hingga menjadi puing-puing batu yang tak dapat digunakan. Hal ini yang menggerakan kami selaku YANMAS dan kami pun menggandeng Forum Me-DAN untuk melaksanakan baksos tersebut", terang Nif Edi selaku penanggung jawab.
 
Aksi Kerja Bakti tersebut dilakukan pada hari ahad (25/3/2018) serta dihadiri 5 anggota Ansharusy Syariah dan 3 orang dari Forum Me-DAN. Kegiatan dimulai jam 07:00 sampai 11:00, mulai dari pemotongan bambu untuk atap rumah sampai pengangkatan batu bata untuk tembok.
 
Kegiatan ini dilakukan untuk merajut ukhuwah sesama muslim didalam bersama-sama dakwah disekitar tempat tinggal anggota Ansharusy Syariah serta mendapatkan respon yang baik, terutama Bapak Muslick yang mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. (Beki)