Jum'at, 7 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018 M

Ansharusyariah Kendal Bersama FUIK Gelar Kajian Akbar Menjaga Ukhuwah Walau Beda Harokah


KENDAL (Ansharusyariah.com) – Forum Umat Islam Kendal (FUIK) bekerja sama dengan Jama'ah Ansharusy Syari'ah menggelar kajian bertajuk "Menjaga Ukhuwah Walau Beda Harokah" di Masjid Ulul Albaad Karanganom, Weleri, Kendal, Sabtu, (24/03/2018) malam. Kajian diisi oleh Pimpinan Ponpes An-Nahl Magelang Ustadz Fuad Al Hazimi.

Kajian yang dihadiri umat Islam dari berbagai ormas Islam di Kendal dan sekitarnya tersebut diharapkan akan menjadi sarana ukhuwah dalam menghadapi tantangan dakwah kedepan.

“Tujuan diadakan kajian ini adalah untuk menggalang dan mempererat ukhuwah diantara ormas islam yang ada di Kendal. Dan Insyallah kajian ini akan kami adakan rutin 1 bulan sekali,” kata Ketua Jama'ah Ansharusy Syari'ah Kendal Ustadz Didik Rismanto

Sementara itu, dalam pemaparannya Ustadz Fuad berpesan kepada umat Islam untuk dapat memaksimalkan dakwah Islam dan menghindari fanatisme berlebihan terhadap kelompok tertentu.

“Beramalah kalian untuk Islam dalam berbagai jama'ah, tetapi jangan sekali-kali kalian menyembah kelompok- kelompok selain menyembah Allah,” paparnya.

Lebih lanjut, Ustadz Fuad menjelaskan beberapa ciri-ciri pemimpin dalam Islam. “Pertama harus mencintai kaum muslim, kedua memperjuangkan Islam dan tidak menjadikan orang – orang Islam didzalimi dengan kebijakannya mengkriminalisasi ulama, dan anti yang Islam,” katanya

Untuk itu, Ustadz Fuad mengatakan ada beberapa syarat untuk menjadi pemimpin dalam Islam. “Taat Pada Allah dan Rasulnya, serta paham Agama Islam dan taat pada Ulama,” tandasnya.

Tak lupa ustadz Fuad menghimbau kepada umat Islam untuk selalu taat kepada komando ulama dan menghindari persilisihan di antara kaum muslimin. (Jurnalislam.com/Anom)