Jum'at, 10 Muharram 1440 H / 21 September 2018 M

Cara Allah SWT Membongkar Kebusukan Orang-orang Munafik


MAGELANG (Ansharusyariah.com) - Qoid Majelis Syariah Jama'ah Ansharusy Syari'ah, Ustadz Fuad Al Hazimi mengatakan, istilah partai Allah dan partai setan adalah istilah Al-Qur'an yang mempunyai makna luas.
 
"Itu mencakup segala jenis pertarungan antara haq dan bathil. Semua yang berpihak pada Haq maka mereka masuk dalam partai Allah, dan sebaliknya," kata Ustadz Fuad, Kamis (19/4/2018).
 
Ia mengaku heran dengan pihak-pihak yang mengaku muslim tapi malah menggugat istilah tersebut. "Ini justru menunjukkan kebodohannya tentang Islam," katanya.
 
Menurutnya, siapa yang saat ini berada dalam barisan penghina Islam dan Al-Qur'an maka secara otomatis dia berada di dalam partai setan walaupun ia seorang muslim. 
 
Ustadz Fuad menjelaskan, akhir-akhir ini Allah sedang membongkar kebusukan orang-orang munafik, yaitu mereka yang mengaku Islam, yang mengaku membela rakyat kecil tetapi pada kenyataannya mereka menipu.
 
Ia mengutip Firman Allah dalam Surat Muhammad ayat 29-30,
 
"Atau apakah orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya mengira bahwa Allah tidak akan menampakkan kedengkian mereka? Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu sehingga kamu benar-benar dapat mengenal mereka dengan tanda-tandanya. Dan kamu benar-benar akan mengenal mereka dari kiasan-kiasan perkataan mereka dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu."
 
"Orang-orang yang di hatinya ada penyakit adalah orang-orang munafik, mereka mengaku mengaku mencintai rakyat kecil, tapi sama sekali tidak punya kepekaan terhadap rakyat kecil," paparnya.
 
Ustadz Fuad mencontohkan, pernyataan para menteri kabinet kerja yang kerap menimbulkan kontroversi. Seperti pernyataan Menteri Kesehatan soal cacing, anjuran Menteri Pertanian kepada masyarakat untuk memakan keong sawah sebagai ganti daging sapi yang mahal, dll.
 
"Mereka ini satu persatu Allah bongkar kebohongan dan kebusukannya melalui lisan-lisan mereka sebagaimana ayat di atas. Ini semua adalah cara Allah membongkar kebusukan dan kedustaan mereka tanpa mereka sadari," pungkasnya.