Senin, 3 Zulqaidah 1439 H / 16 Juli 2018 M

Agar Puasa Tak Sekedar Menahan Lapar dan Dahaga


WONOSOBO (Anshorusyariah.com) - Jelang bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah, Jamaah Anshorusy Syariah majemuah Kertek mengelar kajian bertajuk 'Ramadhan Tidak Hanya Menahan Lapar dan Dahaga' bersama Mudir Mahad An-Nahl Grabag, Magelang Ustaz Fuad Al Hazimi Senin, (23/4/2018).
 
Selain untuk Tarhib Ramadhan 1439 H, kajian yang dihadiri anggota satu Mudiriyah ini, juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi untuk memperkuat ikatan dan persaudaraan antar anggota.
 
"Kajian ini di adakan agar terjalin ukhuwah di Kertek dan Wonosobo pada umumnya," kata Amir Majemuah Kertek Ustadz Yono.
 
Dalam pemaparannya, Ustadz Fuad menjelaskan tentang banyaknya keutamaan di bulan suci ramadhan, selain pintu rahmat Allah buka lebar-lebar, Allah juga akan menghapus dosa dosa hambanya yang berpuasa.
 
"Puasa akan menjadi pemberi syafaat bagi pelakunya di hari kiamat, puasa juga perisai dari api neraka dan ibadah yang tidak ada tandingannya," paparnya.
 
Lebih lanjut, Ustadz Fuad memberi tips agar puasa tak hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, bulan Ramadhan, katanya, harus disambut dengan gembira dan diawali dengan hati yang ikhlas.
 
"Berpuasalah untuk mengetahui kejujuran iman anda, dan jangan habiskan Ramadhan anda dengan tidur dan perbuatan sia-sia," jelasnya.
 
"Hidupkan malam dengan ibadah, memperbanyak infaq dan shodaqoh dan perbanyaklah membaca Al-Quran," tandasnya. (Abu Royan)