Senin, 6 Ramadhan 1439 H / 21 Mei 2018 M

Latih Kedisiplinan, Pengorbanan Dan Kekuatan, Ansharusyari''ah Jakarta Adakan Longmarch


BOGOR (Ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syari'ah Wilayah Jakarta mengadakan kegiatan longmarch pada Hari Ahad, (29/4/2018).
 
Kegiatan longmarch yang diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh ikhwan Jama'ah Ansharusy Syari'ah Wilayah Jakarta itu dimulai dari Masjid Az Zikra, Sentul,  menuju ke arah Ciawi dengan menelusuri jalan raya Gadog yang menanjak dan menurun dengan jarak tempuh sekitar 21 km. 
 
Diawal sambutannya, Ustadz Izzur, Qoid Hisbah Wilayah Jakarta mengingatkan tentang pentingnya kedisiplinan. 
 
"Mulai hari ini dan kedepannya, dalam setiap kegiatan kita harus belajar untuk disiplin. Jaga kebersamaan dalam setiap kelompok. Jangan ada yang merasa lebih kuat kemudian meninggalkan yang lain. Tunggu dan temani." pesannya.
 
Senada dengan itu, Ustadz Agung Gunadi selaku Amir Wilayah Jakarta mengingatkan tentang ayat Al Qur'an yang menekankan pentingnya perjuangan yang teratur rapi sebagaimana bangunan yang kokoh.  
 
"Kegiatan longmarch ini merupakan salah satu cara untuk melatih kedisiplinan dan sebagai bentuk pengorbanan yang sekarang ini bisa kita lakukan. Berlatih  meninggalkan istri dan keluarga. Kita belum sampai seperti pengorbanan orang-orang yang ada di medan-medan jihad seperti di Palestina." 
 
Acara longmarch yang dikomandani oleh Sariyah Hisbah itu berjalan dengan lancar dan sampai di titik finish di Masjid Besar di Ciawi saat menjelang Sholat Ashar. (Sohib)