Senin, 3 Zulqaidah 1439 H / 16 Juli 2018 M

Ansharusyari'ah Jawa Tengah Gelar Dauroh Ilmiah Bertajuk Membangun Kesadaran Berjamaah Dalam Beramal


MAGELANG (Ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syari'ah Jawa Tengah menggelar Daurah Ilmiah bertajuk 'Membangun Kesadaran Berjamaah Dalam Beramal' di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran An-Nahl Grabag, Magelang, Ahad (29/04/2018).
 
Dauroh Ilmiah ini diikuti puluhan peserta dari mudiriyah Temanggung, Semarang, Kendal, Weleri, Sukoharjo dan Wonosobo.
 
Daurah yang ditujukan untuk para calon anggota jamaah ini di isi oleh sekjen Sariyah Tarbiyah markaziyah Ustadz Junaidi dan Ustadz Ahmad ibnu Kholdun selaku Sariyyah Dakwah Wilayah Jawa Tengah.
 
"Saya berharap dengan adanya dauroh ini peserta memiliki aqidah yang sesuai Ahlusunnah. Sehingga nanti dalam praktek keseharian itu tidak Ghuluw dan juga tidak terlalu meremehkan persoalan aqidah, intinya disitu," Kata ustaz Junaidi di sela-sela kegiatan dauroh.
 
Ustadz Ahmad menjelaskan tujuan diadakan Dauroh Ilmiah tersebut, menurutnya, dengan dauroh itu, para peserta mengetahui manhaj perjuangan Jama'ah Ansharusy Syari'ah dan mengerti akan kewajiban untuk berjuang secara berjamaah. 
 
"Tujuan dauroh ilmiah ini ya supaya semua calon anggota paham akan sistem perjuangan Jama'ah Ansharusy Syari'ah dan kenal dengan aktifitas jama'ah dalam berkiprah dengan masyarakat," paparnya. 
 
"Intinya itu memberi ilmu, karena kita hidup dan beribadah menggunakan wasilah jamaah, ya harus dengan ilmu," sambungnya. 
 
Sementara itu, Amir Wilayah Jawa Tengah Ustadz Surowijoyo memberikan pesan kepada para peserta untuk dapat mengamalkan ilmu yang didapat dari dauroh ilmiah tersebut. Terutama, kata ustadz Rowi, bahwa dalam memperjuangkan dienul Islam seseorang itu harus tergabung dalam sebuah jamaah. 
 
"Saya bepesan kepada semua peserta baik yang nantinya bergabung atau tidak bergabung, adanya dauroh ilmiah ini sebagai ilmu dalam beramal. Dauroh ini juga memberi bekal secara Masruiyyah dan ilmiah bahwa hidup untuk memperjuangkan Islam itu dengan berjamaah," tandasnya. (Hasan)