Sabtu, 9 Syawwal 1439 H / 23 Juni 2018 M

Bela Palestina: Ansharusyari'ah Jawa Timur Bersama Forum Me-DAN Galang Dana di 4 Kota


BLITAR (Ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syari'ah (JAS) wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan Forum Me-DAN (Medis dan Aksi Kemanusiaan), menggelar aksi solidaritas untuk muslim Baitul Maqdis dengan menggalang dana di 4 Kota (18-21/05/2018).
 
Aksi dimulai dari kota Blitar, Malang, Surabaya dan terakhir di Mojokerto ini selain untuk penggalangan dana juga diharapkan bisa memberi pemahaman kepada masyarakat dengan kondisi muslim di Palestina saat ini.
 
 
Hal ini disampaikan Ustadz Samsul Bahri amir JAS  mudiriyah Blitar kepada jurniscom disela aksinya di jl.Kawi Blitar Kota,
 
"Kami Jama'ah Ansharusy Syari'ah bersama Forum Me-DAN cabang Blitar menggelar aksi ini, harapan kami dengan aksi ini paling tidak kami bisa meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang berada di Palestina" katanya.
 
Lebih lanjut jelasnya, "Dengan adanya aksi ini kami berharap warga kota Blitar menjadi paham bahwasanya saudara-saudara kita yang berada di Palestina hari ini sedang dibantai dan di dzalimi yahudi laknatullah, sehingga mereka dapat memberikan dukungan walaupun hanya dengan doa dan diharapkan juga dengan bentuk materi yang berupa dana yang terkumpul nanti" 
 
 
Warga pengguna jalan sangat antusias dengan aksi ini, mereka memberikan donasinya sebagai bentuk menolong saudara sesama muslim,
 
"Kita sebagai saudara muslim seharusnyalah kita membantu saudara muslim yang di Palestina" kata Hadi asal desa Kademangan.
 
Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi nasional bela Palestina di Jakarta 11 Mei. Sampai hari ini kondisi di Palestina masih darurat dan puluhan warga telah gugur akibat tembakan tentara Israel saat memprotes pemindahan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.