Senin, 8 Zulhijjah 1439 H / 20 Agustus 2018 M

Hidup Sebatangkara Tanpa Rumah, Divisi YANMAS Bali Beraksi Memberi Solusi


DENPASAR (Ansharusyariah) - Hidup Sebatangkara tanpa Rumah, Divisi Pelayanan Masyarakat (YANMAS) Jama'ah Ansharusy Syari'ah Daerah Bali Beraksi  melakukan pembangunan tempat tinggal sederhana untuk Bu Sariyem yang berusia 52 tahun.
 
Wanita yang akrab dipanggil Mbok Yem ini adalah seorang janda miskin yang hidup sendiri tanpa ada sanak saudara. Mbok Yem hidup seorang diri sejak ditinggal mati suaminya sekitar 3 tahun yang lalu tidak punya anak maupun saudara. 
 
"Kegiatan baksos ini berlangsung dari tanggal 15 Juli 2018 setelah ada informasi dari teman-teman relawan Forum Me-DAN yang biasa bergerak di kegiatan sosial" tutur Eko Heri selaku koordinator Divisi YANMAS Bali. 
 
 
Menurut Eko, saat ini kami membuatkan rumah layak pakai untuk mbok Yem yang berlokasi di jalan Juwetsari, Denpasar. Sebelumnya rumah kontrakan peninggalan mendiang suami Mbok Yem harus dibongkar karena masa kontraknya habis dan akan dimanfaatkan oleh si pemilik.
 
Imbuhnya, wanita paruh baya ini mencukupi kebutuhan hariannya dengan mengais sisa-sisa panen padi di sawah. Jika belum musim panen padi, Mbok Yem pun mencari sayur-sayuran yang tumbuh liar area persawahan untuk dijual.
 
"Harapan kami kegiatan-kegiatan seperti ini bisa semakin meningkatkan kepedulian kepada sesama yang hidup dalam keterbatasan.
 
Terima kasih atas dukungan dari masyarakat, para Relawan dan donatur yang telah berpartisipasi tenaga, dana dan waktunya" pungkas Eko. (Budi)