Selasa, 5 Safar 1440 H / 16 Oktober 2018 M

Perkuat Solidaritas Ummat Islam, Ansharusyariah Banyuwangi Gagas Forum Silaturahim Jum'at


Banyuwangi (Ansharusyariah.com) - Guna Memperkuat Solidaritas Ummat Islam, Jama'ah Ansharusy Syari'ah Banyuwangi menggagas silaturahim antar tokoh komunitas dakwah di masjid Baiturrahim Rogojampi. Acara yang berlangsung ba'da shalat Jumat (20/07) dihadiri sejumlah tokoh komunitas dakwah Banyuwangi, diantaranya Ustadz Muhammad Ghufron, Lc (alumni Al Azhar Mesir yang mengasuh Pesantren Tahfizhul Quran di kecamatan Cluring), Ustadz David Juan dari Persatuan Islam Tionghoa (PITI), Ustadz Abror pengasuh Ma'had Darur Ridhwan, Komunitas Sedekah Nasi Jum'at (SiJum) serta sejumlah tokoh masyarakat dan Takmir masjid sekitar.
 
Amir JAS majmuah Banyuwangi Ustadz Muhammad Ihsan menyatakan bahwa solidaritas umat Islam ini harus ditumbuhkan dengan adanya silaturahim. Semoga ke depannya bisa terbentuk Forum Silaturahim Jum'at yang bisa mempererat ukhuwah antar ormas Islam Banyuwangi. Dari Forum ini Semoga bisa berperan demi kemaslahatan dan kemanfaatan untuk ummat.
 
"Dari bertemunya antar tokoh ini kami berharap bisa memahami problematika di masyarakat. Sehingga kita bisa mengambil langkah strategis untuk menghadapi masalah umat kedepannya" papar pria yang akrab disapa Gus Ihsan ini.
 
Sementara itu, Ustadz Abror menyambut baik silaturahim ini. Ia berharap dengan merapatnya para aktifis dakwah di Banyuwangi ini bisa saling sinergi dalam menjawab tantangan dakwah kedepannya.
 
Adapun Ustad Gufron, Lc. menyampaikan apresiasinya dengan adanya silaturahim ini, semangat ukhuwah ini harus disalurkan. Diantaranya dengan saling berbagi informasi bagaimana masalah dihadapi masayarakat.
 
Selain diskusi keumatan, dalam agenda silaturahim kali ini juga diadakan aksi sosial berbagi makan siang kepada para jamaah sholat jumat dan warga di sekitar masjid Baiturrahim. (Fikri)