Jum'at, 7 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018 M

Ansharusyariah Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok Utara


Lombok (Ansharusyariah.com) – Jama'ah Ansharusy Syari'ah menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok Utara. Bantuan disalurkan di Desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara pada Senin (13/8/2018).

Amir Jama'ah Ansharusy Syari'ah Wilayah Nusa Tenggara, Ustadz Muhammad Taqiyuddin mengatakan bantuan ini adalah hasil dari penggalangan dana yang dilakukan di wilayah Nusa Tenggara.

“Sebagai sebuah jamaah yang selalu peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh saudara sesama muslim, kami merasa terpanggil untuk ikut membantu mereka,” katanya.

Salah satu bangunan yang ambruk akibat gempa di Lombok Utara. FOTO: Sirath

Penyerahan bantuan ini adalah yang kesekiankalinya dari Jamaah Ansharusy Syariah yang telah hadir di Lombok sejak gempa pertama pada 29 Juli lalu.

“Ketika terjadinya gempa kami langsung turun ke lokasi di Kabupaten Lombok Utara, setelah kami melakukan pendataan terhadap jumlah korban, kami langsung menyampaikan bantuan tahap awal berupa makanan kepada para pengungsi,” papar Ustadz Taqiyuddin.

Ia menjelaskan, bantuan masih sangat diperlukan melihat kebutuhan masyarakat korban gempa yang masih belum kembali beraktifitas karena trauma gempa.

Selain di Lombok, Jamaah Ansharusy Syariah juga mendirikan posko pengungsian di Pariwisata, Kelurahan Cakra, Mataram, Nusa Tenggara Barat. (Shirath)