Jum'at, 7 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018 M

Aksi Nyata Bantu Korban Pasca Gempa Lombok, Ansharusyariah Jawa Timur Kirim Relawan


LOMBOK UTARA (Ansharusyariah.com) - Pelayanan masyarakat (YANMAS) Jama'ah Ansharusy Syariah Wilayah Jawa Timur mengirimkan 10 orang relawan dari berbagai daerah di Jawa Timur, ke daerah bencana gempa Lombok. Relawan di berangkatkan melalui bandara Juanda Surabaya, Senin pagi (13/8/2018).
 
Pemberangkatan relawan ini diharapkan bisa turut membantu meringankan beban korban pasca gempa di Lombok,
 
"Hari ini saya melepas relawan Jama'ah untuk ikut membantu korban bencana di Lombok. Saya berharap kehadiran Jama'ah Ansharusy Syari'ah bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Sehingga kehadiran kita bermanfaat bagi ummat." Terang Ustadz Hamzah Baya Amir Wilayah Jawa Timur.
 
Rombongan relawan yang tiba di bandara Lombok Praya pukul 10.30 WITA masih harus menempuh jalur darat selama 4 jam untuk sampai ke pos tanggap bencana di Kabupaten Lombok Utara kecamatan Gangga.
 
Berdasarkan pantauan selama perjalanan, titik pengungsian mulai tampak di wilayah Mataram. Area yang digunakan lapangan luas dan didirikan tenda pengungsian. Melewati Mataram ke arah utara menuju kabupaten Lombok Utara mulai tampak kerusakan rumah warga. Area kerusakan rumah terparah berada di Lombok Utara.
 
"Kita melihat banyak bangunan roboh di wilayah Lombok Utara ini. Banyak juga titik-titik pengungsian di area lapang. Kita akan berkoordinasi dengan kawan-kawan yang sudah berada di lapangan mengenai tugas yang akan kita kerjakan nanti." Ujar Ya'qub koordinator relawan Yanmas Jawa Timur. (Samsul Fikri)