Ahad, 7 Rabiul Akhir 1440 H / 16 Desember 2018 M

Dihadiri Lebih Dari 100 Ribu Peserta, Laskar Ansharusy Syariah Ikut Kawal Jalan Sehat Umat Islam Sur


SOLO (Ansharusyariah.com) - Laskar Jama'ah Ansharusy Syari'ah ikut mengawal kegiatan jalan sehat warga Solo untuk Indonesia berdaulat di Bundaran Gladak, Ahad, (9/9/2018). Dalam kegiatan yang dihadiri lebib dari 100 ribu peserta tersebut, Ansharusy Syariah Jateng menurunkan 600 Laskarnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.
 
"Kita mengirimkan anggotanya sekitar 600 laskar untuk ikut mengamankan acara tersebut, dan Alhamdulillah dengan pertolongan Allah acara yang tadinya banyak penolakan dari mereka yg tidak suka dengan adanya jalan sehat di solo, dapat berjalan dengan lancar tertib dan damai," kata komandan laskar Ansharusy Syariah Agus Muhajir.
 
 
Agus yang juga menjadi Korlap pengamanan kegiatan jalan sehat tersebut menjelaskan, dalam aksi itu, setidaknya ada 1600 laskar dari sejumlah ormas Islam yang ada di Surakarta dan sekitarnya.
 
"Jazakumullah kepada elemen-elemen Soloraya yang telah ikut serta mengamankan acara di hari Haornas pd tanggal 9 september 2018 yang mana sekitar 1600 laskar se-Soloraya ikut berpartisipasi mengamankan jalannya acara tersebut," terangnya.
 
Lebih lanjut, meski peserta aksi jalan sehat berjumlah lebih dari 100 ribu, kata Agus, namun semua dapat berjalan lancar dan tak ada kendala sedikitpun karena para peserta dapat taat dengan komando dari para Ulama.
 
"Tidak ada sedikitpun kendala sampai selesainya acara tersebut, itu semua berkat bantuan pengamanan para laskar-laskar dari berbagai elemen di Soloraya dan dari luar daerah dan yang tak kalah pentingnya bantuan dari Allah Subhanahu Wata'ala," pungkasnya. (AR)