Jum'at, 7 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018 M

Peduli Korban Gempa dan Tsunami, Yanmas Gelar Aksi Tebar Sembako di Palu.


PALU (Ansharusyariah.com) - Pelayan Masyarakat (Yanmas) Jama'ah Ansharusy Syari'ah menggelar aksi pembagian sembako kepada korban terdampak gempa dan tsunami Palu di jalan Dewi Sartika, no 5 selasa, (9/10/2018). Dalam aksi kali ini, Yanmas Ansharusy Syariah membagikan sekitar 200 paket sembako.
 
"Hari ini kita membagikan sekitar 200 paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula 1kg dan minyak 1 kg untuk korban terdampak yang saat ini masih memburuhkan banyak bantuan," terang korlap aksi Hilman kepada jurnalislam.com selasa, (9/10/2018).
 
Yanmas, kata Hilman, kedepan akan melakukan terus aksi aksi semacam ini guna meringankan penderitaan saudara setanah air yang saat ini sedang menghadapi ujian dari Allah Subhanahu Wata'ala.
 
"Saat ini posko Yanmas berada di Jalan Dewi Sartika, saat ini bantuan dari pemerintah kan juga masih belum rata, kedepan Yanmas akan melakukan aksi pembagian sembako kepada korban setiap dua hari sekali," ungkapnya.
 
Sementara itu, Dahia warga jalan Ramba yang terdampak gempa dan tsunami berterimakasih atas apa yang diberikan kepada warga. Ia juga bersyukur masih bisa selamat dari gempa berkekuatan 7,7 SH pada jum'at, (9/10/2018) yang lalu.
 
"Dapurnya roboh, dindingnya retak retak, ini tangan saya tertimba reruntuhan, tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, terima kasih kepada Yanmas, ini sangat membantu," kata Dahia. ((AR)