Jum'at, 7 Rabiul Awwal 1440 H / 16 November 2018 M

Ustadz Ismail, "Bertambahnya Ilmu harus dibarengi Bertambah Baiknya Akhlaq"


MALANG (Ansharusyariah.com) - Qo'id Tarbiyah Markaz Jama'ah Ansharusy Syari'ah Ustadz Ismail menyampaikan bahwa bertambahnya Ilmu harus dibarengi bertambah baiknya akhlak bagi seorang anggota. Hal ini disampaikannya dalam acara Dauroh Siyasah Jama'ah Ansyarusy Syari'ah Wilayah Jawa Timur di Malang 14/10/2018.
 
"seorang anggota yang bertambah ilmunya harus berakhlak baik tidak hanya kepada sesama anggota, namun juga kepada keluarga dan tetangganya" paparnya.
 
Dia melanjutkan, setiap  acara dauroh adalah momen penting bagi setiap anggota untuk meng-upgrade keilmuannya. Termasuk dalam acara Dauroh Siyasah ini.
 
"Tujuan acara ini adalah membangun solidaritas jamaah dengan terbentuknya kesamaan persepsi atas kebijakan qiyadah" terangnya.
 
Lanjutnya, dalam memahami Siyasah harus berpijakan pada landasan syar'i yang berkaitan dengan pemahaman atas dinamika realitas (fiqh waqi')
 
"target yang diharapkan adalah agar akhlak anggota bisa diaplikasikan dalam memahami kebijakan qiyadah. Tidak mungkin bagi qiyadah mendatangkan mudhorot bagi para anggotanya" pungkasnya. (Budi)