Rabu, 10 Rabiul Akhir 1440 H / 19 Desember 2018 M

Kuatkan Jadi Diri, Ansharusy Syari'ah Wilayah NUSRA Adakan Dauroh 'Ulumusy Syar'i


BIMA - (Ansharusyariah.com) -  Jama'ah Ansharusy Syari'ah Wilayah Nusa Tenggar (NUSRA) menggelar dauroh yang bertempat di maktab, kedo, kelurahan jatiwangi, asakota, kota Bima. Pada sabtu (24/11/2018).

Dauroh yang di adakan oleh sariyah tarbiyah wilayah Nusra,  mengangkat tema "Fiqqhul waqi" Yang di hadiri oleh seluruh anggota jamaah baik ikhwan dan ummahat, dan pembicara di isi oleh ustadz Ismail dari sariyah tarbiyah markaziyyah.

Acara di buka oleh ustadz Muhammad Taqiyudin “kita bukan kelompok yg pesimis dalam menghadapi polemik kepemimpinan yang sedang bergejolak sekarang. Dan beliau mengingatkan kpd sluruh peserta dauroh dengan sebuah hadist ”perangilah kaum musyrikin dengan harta, raga kalian dan dengan apa saja yang kita miliki.“

Dan di lanjutkan oleh ustadz Ismail sebagai pemateri. “FIQHUL WAQI'. ilmu baru yang tidak ada kita ketemukan dalam Al-Qur'an. FIQHUL WAQI' ini sangat penting di ketahui aktivis dan masyarakat, karena  kebanyakan kekalahan kaum muslimin di sebabkan mereka belum memahami FIQHUL WAQI'. Kenapa perlunya aktivis dan masyarakat memahami  FIQHUL WAQI'. Karena FIQHUL WAQI' adalah ilmu yang membahas tentang sekitarnya." ujarnya.

Lanjutnya ustadz Ismail ”Nabi kita Nabi Muhammad SAW ketika mengirimkan para Shahabat untuk berdakwah ke suatu daerah maka beliau sudah paham kondisi WAQI' di tempat itu. Kholid bin Walid juga mengatakan kalau kalian ingin menguasai suatu dari daerah maka kenali WAQI' di situ.".