Rabu, 10 Rabiul Akhir 1440 H / 19 Desember 2018 M

Anshrusyariah Jawa Tengah Pimpin Long March Seribu Mujahid Seribu Bendera Tauhid di Solo


SOLO.(Ansharussyariah.com) - Sebanyak 400-an Anggota Laskar Ansharussyariah Jawa Tengah pimpin jalannya longmarch ummat Islam yang bertajuk "Semarak Maulid Nabi dengan Kalimat  tauhid, Seribu Mujahid, Seribu Bendera Tauhid" di Gladak Solo, Ahad (25/11/2018).
 
Komandan Sariyah Hisbah Jama'ah Ansharusy Syari'ah Jawa Tengah, Ustadz Mursidi mengatakan anggotanya selain menjadi PAM (Pengamanan) bersinergi dengan puluhan elemen Solo Raya, juga menjadi peserta longmarch di Solo.
 
"Kami turunkan 400-an personil yang 70 menjadi pengamanan dan yang sisanya ikut barisan ummat Islam dan elemen Solo" tegasnya.
 
 
Menurut Ndan Mus, biasanya beliau di sapa bahwa keikutsertaan Ansharussyariah adalah sebagai bentuk ukhuwah antar elemen ummat Islam di Solo Raya.
 
"Iya kehadiran kami sebagi bentuk ukhuwah, meskipun ada sedikit perbedaan tapi bukan hal prinsip" jelasnya.
 
Selain menjalin ukhuwah, menurutnya acara tersebut sebagai bentuk pembelaan terhadap kalimat tauhid agar tidak di lecehkan dan di rendahkan kaum munafik dan kafir.
 
"Agar supaya dengan acara ini tidak ada lagi yang merendahkan dan melecehkan  kalimat Tauhid", tutupnya.
 
Sebagai informasi, longmarch seribu mujahid dan seribu bendera tauhid di hadiri puluhan ribu laskar dan elemen soloraya,dan di isi dengan tausiah dari puluhan pimpinan elemen Soloraya. (Ridho Asfari)