Rabu, 10 Rabiul Akhir 1440 H / 19 Desember 2018 M

Laskar Ansharusy Syariah Jawa Timur Mengawal Acara Seminar Nasional


SIDOARJO (Ansharusyariah.com) - Acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB JATIM) yang berlangsung di Hotel Utami, Rabu (28/11/2018). Berjalan dengan pengawalan dari Laskar Jama'ah Ansharusy Syari'ah Jawa Timur.

Acara ini pun merupakan bentuk dari dibatalkannya acara Parade Tauhid yang sebelum dibatalkan karena sesuatu hal. Sedikitnya sebanyak ratusan umat islam dari berbagai organisasi yang tergabung dalam GUIB JATIM menghadiri acara tersebut.

Pembukaan acara diisi dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an serta di lanjut dengan santunan yang disampaikan oleh KAPOLDA JATIM Inspektur Jendral Polisi Lucky Hermawan. "Saya tidak melarang pengibaran bendera tauhid karena itu tidak menyalahi peraturan", ungkap KAPOLDA JATIM ditengah sambutannya.

"Pada acara ini kami menurunkan sedikitnya sebanyak 40 personil pengamanan yang sudah kita sebar dan sesuai dengan tugas masing-masing. Kami diminta langsung dari pihak GUIB JATIM untuk melakukan pengamanan selama acara berlangsung", ungkap Komandan Hilman selaku koordinator dilapangan.

Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa ada hambatan. Selain itu acara ini pun dihadiri oleh Amir Jama'ah Ansyarusy Syariah  Wilayah Jawa Timur Ustadz Hamzah Baya. (Adit)