Jum'at, 11 Jumadil Awwal 1440 H / 18 Januari 2019 M

Jamaah Ansharusy Syariah Wilayah Jawa Barat Menyelenggarakan Aksi Longmarch Ukhuwwah Di Tasikmalaya


(Ansharusyariah.com) – Jama'ah Ansharusy Syari'ah Imarah Wilayah Jawa Barat Menyelenggarakan AKSI LONGMARCH UKHUWWAH TASIKMALAYA pada hari Ahad tanggal 16 Desember 2018, dengan tema “Longmarch Ukhuwwah Aktifis Islam Tasikmalaya” dengan jarak tempuh 40 Km pulang-pergi, dari titik start Ponpes Al Fathonah, Arjasari, Leuwisari, Tasikmalaya Menuju Tujuan Kawasan wisata Citiis, Galunggung, Kab. Tasikmalaya.
 
Amir Wilayah Jawa Barat sekaligus Penanggung Jawab Aksi yakni Ustadz Heri Susanto menyampaikan “kami berharap dan terkhusus dalam acara itu, ini terjadinya tansik/aliansi dan koordinasi antara berbagai elemen ormas islam dan itu memang dibuktikan pada saat mereka menyampaikan pesan dan orasi singkat mewakili dari berbagai ormas pada acara itu”.
 
 
“Jadi memang kamipun sebagai para aktifis-aktifis ini sangat merindukan ukhuwwah islamiyah dan kita berharap sangat apa yang tadi saya sampaikan diawal bisa terjalinnya satu kekuatan yang dijanjikan oleh Allah SWT dalam upaya memenangkan dien ini”. tambahnya
 
Acara Longmarch ini diikuti oleh 300 personil dari berbagai ormas dan elemen islam lainnya. Dan dalam pelaksanaan Aksi ini berjalan lancar dengan tujuan untuk upaya merawat dan menguatkan ukhuwwah diantara para aktifis gerakan Islam sekaligus melatih fisik, kesabaran dan kedisiplinan seluruh peserta aksi.
 
Jenis-jenis kegiatan yang diselenggarakan di kota tasikmalaya ini meliputi Longmarch, Baris berbaris, lomba ketangkasan & kekuatan fisik, Refleksi kegiatan (tausiyah) dari perwakilan dari berbagai ormas.
 
“Jadi insyaallah acara-acara yang seperti ini terkait dengan mempererat ukhuwwah, sering bertemu diantara berbagai ormas ini. Dan kami insyaallah kedepan akan senantiasa mengupayakan, dan mudah-mudahan ini bisa berkesinambungan dan berlanjut”, pungkasnya. (Agus)