Ahad, 17 Rajab 1440 H / 24 Maret 2019 M

Dauroh Ummahat Mudiriyah Tasikmalaya "PERAN MUSLIMAH DALAM MENGEMBALIKAN KEJAYAAN ISLAM"


Tasikmalaya (Ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syari'ah Mudiriyah Tasikmalaya mengadakan acara Daurah Ummahat tingkat Mudiriyah dengan tajuk "PERAN MUSLIMAH DALAM MENGEMBALIKAN KEJAYAAN ISLAM" di aula Pondok Pesantren Islam Al fathonah, Singaparna-Tasikmalaya, Ahad (11/1/2019).

Daurah yang diadakan untuk pertama kalinya ini berlangsung dari pagi sampai dzuhur, dengan agenda sebagai berikut: Urgensi tarbiyah bagi wanita muslimah, membentuk dan membangun kepribadian Islami dalam keluarga, dan peran dan tanggungjawab wanita dalam peradaban islam.

Daurah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mrmpererat ukhuwah ummahat Jama'ahdan juga untuk meningkatkan ghiroh para ummahat terhadap Kemajuan Islam dan kaum muslimin, seperti disampaikan Amir mudiriyah Tasikmalaya Ustadz Rubi Barokah, "Dauroh ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat kembali ukhuwah ummahat jama'ah yang sudah lama tidak dapat terlaksana karena beberapa hal" jelas Rubi,"Kemudian juga dengan harapan lain, bisa meningkatkan kembali ghiroh jam'iyyah sebagai tonggak awal dalam kecintaannya terhadap syari'at dan berperan aktif dalam mengembalikan kejayaan islam sesuai dengan fitrahnya sebagai seorang muslimah" tambahnya.

Melihat antusias peserta, Rubi Menjelaskan bahwa kegiatan daurah ummahat ini akan diagendakan berkelanjutan, "Kegiatan dauroh seperti ini insyaa Allah akan berkelanjutan dengan kegiatan sebulan atau per tiga bulan sekali", jelasnya. Rubi juga yakin kedepan Daurah semacam ini bisa diagendakan untuk umum sebagai upaya sinergitas Jama'ah bersama ummat.

Dengan adanya agenda daurah ummahat ini, Rubi berharap bisa lahir rasa soliditas, semangat persatuan antar ummahat, dan juga kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan semangat perjuangan menegakan syariat Islam dalam bingkai jamaah sesuai kapasitasnya sebagai Wanita. (Damus)