Sabtu, 14 Sya'ban 1440 H / 20 April 2019 M

Solidaritas Muslim Selandia Baru, Ansharu Syariah Surabaya Ajak Pengunjung CFD Robek Spanduk Brenton



SURABAYA (ansharusyariah.com)- Jama'ah Ansharu Syari'ah Surabaya kembali menggelar
aksi solidaritas untuk muslim Selandia Baru, kali ini, aksi dilakukan di gelaran Car Free Day (CFD) Jalan Raya Darmo, Surabaya, ahad (24/03/2019).

Aksi diawali dengan membentangkan spanduk bergambar pelaku penembakan brutal teroris Brenton Tarant, dan dilanjutkan dengan membagikan selebaran yang berisi pernyataan sikap Ansharu Syariah terkait penyerangan muslim Selandia Baru.

 

foto : Bahri


Andik, Qoid Hisbah Ansharu Syariah Mudiriyah Surabaya, menyampaikan bahwa aksi yang dilakukannya sebagai bentuk solidaritas terhadap korban muslim yang tewas ditembaki Brenton Tarant di dua masjid.

“Kami dari Jama'ah Ansharu Syari'ah mengutuk keras tindakan teroris Brenton Tarant yang telah membantai umat islam di New Zealand ketika sedang melakukan ibadah sholat Jum’at," katanya.

pengunjung CFD merobek foto Brenton Tarant

Dalam aksi ini Ansharu Syariah juga mengajak pengunjung CFD untuk menusuk dan merobek poster bergambar Brenton Tarant sebagai bentuk protes dan perlawanan terhadap teroris yang membunuh 50 muslim di Selandia Baru.


Sebagaimana telah diketahui, dua hari sebelumnya jum'at (22/03/2019), Ansharu Syariah Surabaya telah melakukan aksi solidaritas di depan konjen Australia, gedung ESA Sampoerna Center kota Surabaya.

Reporter : Bahri