Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 H / 20 Juli 2019 M

Peduli Sesama, Yanmas PJR Bagikan Paket Beras Kepada Warga Kurang Mampu di Juwana


JUWANA (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Anshoru Syariah Pati Juwana Rembang (PJR) menggelar aksi baksos di kecamatan Juwana, kabupaten Pati, sabtu, (4/5/2019).

Dalam aksi kali ini, Yanmas PJR membagikan 80 kg beras kepada sebagian warga kurang mampu yang berada di daerah tersebut.

Progam tersebut dilaksanakan karena merupakan progam Yanmas pusat dan juga sebagai bentuk pengenalan Yanmas ke masyarakat yang merupakan lembaga sosial “Selain progam dari pusat, ini kita laksanakan agar lembaga sosial ini semakin dikenal masyarakat khususnya di Juwana dan sekitarnya,” kata kordinator Yanmas Juwana Adi Utomo.

Beberapa warga yang mendapat bantuan berada tersebut diantaranya warga yang tidak bisa bekerja seperti Ibu Siti Nur Sulasi, yang tinggal di desa Karangdalem, kecamatan Juwana yang sedang menderita penyakit saraf.

“Beliau menderita sakit saraf, susah menggerakkan tubuhnya, berjalan saja harus menyeret kaki,” ungkap Adi.

Selain ibu Siti, Yanmas PJR juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan lainnya yang berada di desa Karangdalem. “Selain itu ada juga yang bernama pak Lasno, yang tidak bisa bekerja semenjak matanya terkena penyakit glukoma, padahal sebelumnya beliau kerja di bengkel," tandas Adi.

 

Reporter : Agus Riyanto