Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 H / 20 Juli 2019 M

Upaya Memperkuat Ukhuwah Islamiyah, Jamaah Ansharu Syariah Nusra gelar Silaturrahim Akbar


BIMA (ansharusyariah.com)- Bersama seluruh anggota wilayah dari 3 Mudiriyah Kota dan Kabupaten Bima – Dompu, serta di ikuti oleh Forum Santri, Jama’ah Ansharu Syariah gelar silaturahim akbar di Pantai Kalaki. Rabu (12/06/19).

Amir Wilayah Nusra Ustadz Taqiyuddin menyampaikan kepada seluruh ikhwan dan para santri untuk tetap terus saling menasehati dalam kesabaran dan memperkuat ukhuwah dengan sesama kaum muslim.

Tak hanya itu beliau menambahkan salah satu nasehat dari Hasan Al-Basri

استكثروا من الأصدقاء المؤمنين فإن لهم شفاعة يوم القيامة

“Perbanyaklah berteman dengan orang-orang yang beriman. Karena mereka memiliki syafaat pada hari klamat.”

Imam Ibnul Jauzi menasehatkan kepada teman-temannya,

إن لم تجدوني في الجنة بينكم فاسألوا عني وقولوا : يا ربنا عبدك فلان كان يذكرنا بك

“Jika kalian tidak menemukan aku di surga, maka tanyakanlah tentang aku kepada Allah. Ucapkan: Wahai Tuhan kami, hambaMu fulan, dulu dia pernah mengingatkan kami untuk mengingat Engkau.”

Kemudian dalam acara silaturahim akbar ini, Ustadz Azmi Bin Mustafa menjelaskan  firman Allah dalam surat Al-'Imran ayat 200, “Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah, supaya kamu beruntung.”

“Hidup di Akhir Jaman sangatlah sulit, maka di harapkan kepada ikhwan-ikhwan untuk saling tolong menolong dan menjaga serta mempererat ukhuwah islamiyah, kita memohon semoga Allah menjaga ukhuwah kita dan barisan kaum muslimin, Aamiin.” pungkasnya

Reporter: Irwansyah