Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 H / 20 Juli 2019 M

Ansharu Syariah Jawa Tengah Adakan Mu'ahadah 24 Anggota Baru di Sukoharjo


SUKOHARJO (ansharusyariah.com)- Jamaah Ansharu Syariah mengadakan Mu'ahadah 24 anggota baru dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Proses Mu'ahadah tersebut dipimpin langsung oleh Amir Ansharu Syariah ustadz Muhammad Achwan di masjid Iska, Gatak, Sukoharjo, Ahad, (16/06/19).

Pelantikan anggota baru Ansharu Syariah dilakukan setelah para kader mengikuti pembinaan selama 6 bulan, kemudian mengikuti dauroh untuk pendalaman ilmu para kader agar lebih paham tentang jamaah yang bertujuan untuk memudahkan anggotanya dalam beramal sholeh dan melaksanakan perintah Allah yaitu iqomatuddin.

Acara yang diselenggarakan di masjid Iska ini dihadiri oleh seluruh anggota Ansharu Syariah dari Jawa Tengah dan juga para pengurus Ansharu Syariah Pusat.

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Achwan memberikan tausiyah penyemangat kepada anggota Ansharu Syariah.

"Kita hadir dalam berjamaah adalah sebagai penyeimbang umat Islam yaitu menjadi stabilisator, dinamisator, dan navigator," katanya.

"Ansharu Syariah merupakan jamaah umat Islam di Indonesia yang selalu berjuang bersama umat demi tegaknya kedamaian dan kedaulatan bangsa dibawah naungan agama Islam," imbuhnya.

Agenda Mu'ahadah terdebut menurut Qoid Dakwah Ansharu Syariah Jateng ustadz Ahmad merupakan sebuah pintu untuk para kader yang ingin bergabung dengan Jamaah Ansharu Syariah yang dilakukan satu tahun sekali.

"Alhamdulillah hari ini ada 24 anggota baru yang bergabung, semoga bisa menambah kekuatan umat Islam dalam menegakkan agama, dan juga muahadah akan diselenggarakan setahun sekali karena semakin banyak kader yang ingin bergabung dengan Ansharusyariah," ungkapnya.

Setelah semua susunan acara selesai, acara ditutup dengan halal bihalal anggota Ansharu Syariah kepada para ustadz pembimbing dan ditutup dengan makan bersama.

Reporter : Hasan Shoghir