Ahad, 23 Zulhijjah 1440 H / 25 Agustus 2019 M

LDPUI Gandeng Ansharu Syariah Nusra Adakan Pelatihan Shalat dan Memandikan Jenazah


DOMPU (ansharusyariah.com)- Lembaga Dakwah dan Pemberdayaan Ummat Islam (LDPUI) bekerjasama dengan Sariyah Dakwah Jama'ah Ansharu syari'ah Wilayah Nusra, mengadakan pelatihan shalat jenazah dan memandikan jenazah di kantor Desa Mbuju, Kabupaten Dompu, Kamis (8/8/2019).

Ketua panitia LDPUI ustadz Mujahid mengatakan bahwa alasannya diadakannya kegiatan tersebut karena minimnya petugas atau warga yang bisa mengurus jenazah saat ada kematian di desa Mbuju.

"Karena mengingat kurangnya petugas yang memandikan jenazah, karena sering sekali kami mengambil petugas dari luar desa kami untuk memandikan jenazah," katanya.

"Maka Kami mengadakan pelatihan ini supaya masyarakat di desa Kami tidak kesulitan lagi petugas memandikan jenazah," imbuhnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh kepala desa Mbuju Abdullah Mursalin, ia menyampaikan kepada peserta bahwa acara seperti ini sangat penting.

"Kita adakan mengingat keadaan ummat kita sekarang yang minim sekali ilmu," ujarnya.
 
Lebih lanjut, Abdullah mengapresiasi Jama'ah Ansharu Syari'ah yang banyak memberikan manfaat di desa Mbuju terutama dalam mengajarkan ilmu agama kepada warganya.

"Mudah-mudahan acara seperti ini akan selalu diadakan supaya masyarakat paham tentang Islam secara benar," tandasnya.

Reporter : Saad