Ahad, 23 Zulhijjah 1440 H / 25 Agustus 2019 M

Yanmas Magelang Berbagi Manfaat Berikan Bantuan Untuk Mbah Sutrisno


MAGELANG (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah mudiriyah Magelang menggelar aksi bakti sosial dengan berbagi paket sembako untuk fakir miskin di desa Susukan, Grabag, Magelang sabtu, (10/08/2019).

Salah satu warga setempat mbah Sutrisno (85) yang mendapatkan santunan tersebut berterimakasih kepada relawan Yanmas, ia mengaku kehidupan sehari-hari hanya mengandalkan pemberian dari anak anaknya yang berada di perantauan di Bogor.

Selain itu, kondisi mbah Sutrisno sangat memprihatinkan dan sudah sangat lemah. Jauh dari putra putrinya semakin membuat mbah Sutrisno merasa kesepian.

"Saya sehari-hari ya cuma keluar masuk rumah, selalu pakai pakaian hangat karena kalo cuaca pas dingin badan sakit semua," katanya saat mulai bercerita kepada relawan Yanmas.

"Untuk kebutuhan sehari-hari ya nunggu kiriman dari anak saya di Bogor mas," imbuh mbah Sutrisno berbicara sedikit kesulitan.

Setelah beberapa menit di rumahnya. tim Yanmas Ansharu Syariah berpamitan sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk Mbah Sutrisno.

"Mbah, Kami pamit sekarang karena hari sudah menjelang magrib. ini ada bantuan berupa paket sembako untuk Mbah Sutrisno, walaupun sedikit mudah-mudahan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari mbah," kata relawan Yanmas Sunandar.

Sunadar berharap dengan adanya program Yanmas Berbagi Manfaat, bisa membantu meringankan beban saudara muslim yang membutuhkan. "Dan ucapan terimakasih kami haturkan kepada donatur yang membantu melanacarkan kegiatan ini," tandasnya.

Reporter : Hasan Shogir