Ahad, 23 Zulhijjah 1440 H / 25 Agustus 2019 M

Yanmas Ansharu Syariah Salurkan 28 Hewan Kurban di 3 Kota Jawa Timur


MOJOKERTO (ansharusyariah.com)- Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah Jawa Timur turut memanfaatkan perayaan Idul Adha 1440 H (11/8/2019) dengan menjadi panitia memyembelih dan menyalurkan daging kurban bersama masyarakat.

Tercatat ada 28 ekor hewan kurban diterima Yanmas yang tersebar di 3 kota, yakni Mojokerto, Jember dan Blitar.

Di Mojokerto Yanmas bekerjasama dengan takmir masjid Al Huda Wonosalam, sukses menyembelih dan mendistribusikan sebanyak 19 ekor hewan kurban.

"Bersama takmir masjid Al Huda desa Wonosalam total ada 19 hewan kurban yang disembelih, 1 sapi, 14 kambing dan 4 domba,"  kata Yan Aditya korlap Yanmas Mojokerto.

Daging kurban tersebut, kata Aditya, kemudian dibagikan ke warga sekitar yang juga merupakan daerah rawan pemurtadan.

"Penyembelihan hewan kurban di daerah rawan kristenisasi. Alhamdulillah kami dapat mendistribusikan ke dusun Sumber Arum - Wonosalam," ungkapnya.

"Kami ucapkan Jazakumullah Khoir kepada para mudhohi yang telah memberikan kepercayaan melalui kami Yanmas Mudiriyah Mojokerto," pungkasnya.

Sementara di kota lainnya informasi yang berhasil kami himpun, di kota Blitar Yanmas sukses membagikan 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Kemudian Yanmas Jember sebanyak 4 ekor domba.

 

Reporter : Bahri