Ahad, 23 Zulhijjah 1440 H / 25 Agustus 2019 M

Yayasan Bhakti Haji Malang Gandeng Yanmas Tebar Kurban di Daerah Rawan Pendangkalan Akidah


MALANG (ansharusyariah.com)- Mengandeng Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah, Yayasan Bhakti Haji Malang menyalurkan 56 hewan kurban dalam momen Idul Adha 1440H.

Sebanyak 4 ekor Sapi dan 52 ekor Kambing disembelih oleh relawan Yanmas dan dibantu oleh tim Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-Dan) pada hari tasyrik kedua yakni selasa,(13/8/2019) di desa Sumber Wates, Bantur, Malang.

"Hewan kurban yang disembelih sebanyak 4 sapi dan 52 kambing. Dalam penyebarannya, Yayasan Bhakti Haji Malang bekerjasama dengan Forum Me-DAN Malang dan Yanmas Mudiriyah Malang," kata korlap Yanmas Hilman.



Sementara sasaran penyebaran daging kurban tersebut berada di wilayah Malang bagian selatan, sebab, kata Himan, daerah tersebut merupakan salah satu wilayah yang rawan akan upaya pendangkalan akidah.

"Yang menjadi sebaran daging kurban di tahun ini adalah desa Donomulyo, Wonogoro, Srigonco, dan Palsongo yang kesemuanya adalah di Malang Selatan yang menjadi daerah rawan pemurtadan," ungkapnya.

Dalam penyembelihan dan pembagian hewan kurban tersenut, Yanmas Ansharu syariah Malang menurunkan 6 personel dan dari Forum Me-DAN ada 11 relawan.

Reporter : Bahri