Ahad, 23 Zulhijjah 1440 H / 25 Agustus 2019 M

Ansharu Syariah Banten Salurkan Daging Kurban di Kota Cilegon.


CILEGON (ansharusyariah.com)- Jamaah Ansharu Syariah wilayah Banten melakukan proses pemotongan hewan kurban di Desa Taman Baru Cilegon pada hari Ahad (11/8/2019) dan dimulai pukul 09.00 Wib.

Ustadz Yasri selaku Ketua Panitia Pemotongan hewan kurban menyebut ada sebanyak 5 ekor hewan kurban yang akan disembelih dan dibagikan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa kurban 1 ekor sapi,3 ekor domba dan 1 ekor kambing," katanya.

"Harapan kita dengan terselenggaranya kurban ini semakin memupuk ketaatan kita terhadap syariat Syariat Islam," imbuhnya.

Sementara itu, Katib Jama'ah Ansharu Syariah Banten Ustadz Rusdi mengatakan bahwa Idul Adha adalah salah satu momen terbaik untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

"Idul Adha itu identik dengan 2 hal yaitu ibadah Haji dan Udhiyah atau Qurban. Dalam ibadah haji rasa persatuan begitu kuat tidak pandang warna kulit hitam putih kuning sama, sedangkan dalam kurban kita di tuntut untuk siap berkorban untuk kejayaan Islam," ungkap ustadz Rusdi.

Pembagian daging qurban dilaksanakan pada pukul 14.00 wib kepada masyarakat yang berhak menerima, antusiasme dan kerjasama antar anggota Ansharu Syariah sangat terlihat dalam kegiatan pembagian, tua dan muda saling bersinergi dalam kegiatan tersebut.



Reporter : Jajat