Ahad, 23 Zulhijjah 1440 H / 25 Agustus 2019 M

Yanmas Ansharu Syariah Distribusikan Daging Kurban ke Pelosok Desa di Kendal


KENDAL (ansharusyariah.com)- Pelayanan masyarakat (Yanmas) Jamaah Ansharu Syariah Mudiriyah Kendal melakukan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1440 H di SDIT Ulul Albab, Karanganom, Weleri, ahad, (11/8/2019).

Kegiatan penyembelihan tersebut dimulai pukul 08.00 wib   ini ada 2 ekor Sapi dan 7 kambing yang akan di sembelih pada hari ini dan tempat penyembelihan hewan Qurban,  berada di komplek halaman SDIT Ulul Albaab Karanganom  - Weleri.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB yang di awali dengan penyembelihan hewan Qurban kambing dan dilanjutkan hewan Sapi selaku Algojo adalah Bapak Suyuti dan ustadz Didik.

Sementara itu ustadz Didik selaku pembina Yanmas wilayah Kendal bersyukur Yanmas Ansharu Syariah Kendal bisa bersinergi dengan masyarakat dalam momen Idul Adha 1440 H.

"Alhamdulillah pada tahun ini, kami Yanmas Ansharu Syariah wilayah Kendal dipercaya untuk menjadi panitia dan kami berkhidmat pada masyakat pelaksaan penyembelihan hewan kurban, Tidak akan ada daging hilang sebelum pembagian," katanya.

Selanjutnya daging kurban tersebut dubagikan oleh relawan Yanmas ke pelosok Desa di wilayah Kendal dan sekitarnya yaitu desa Yosorejo dan Kebondalem kecamatan Gringsing yang pada tahun ini tidak warga yang berkurban.

Sementara itu, Murtadho selaku tokoh masyarakat setempat berterimaksih kepada  Yanmas yang telah memberikan daging kurban kepada warganya.

"Kami ucapkan terima kepada Yanmas dan para mudhobi yang sudah menyalurkan daging kurban kepada warga kami, sehingga hari ini bisa makan daging kurban," tandasnya.

Selain di wilayah kecamatan Gringsing, Relawan Yanmas juga menyalurkan daging kurban di daerah Kendal dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan daging kurban.

Reporter : Anom