Sabtu, 21 Muharram 1441 H / 21 September 2019 M

Perkuat Ukhuwah Antar Anggota, Ansharu Syariah Sukoharjo Adakan Rihlah di Pantai Ngiriboyo Pacitan


PACITAN (ansharusyariah.com)- Guna memperkuat ukhuwah diantara anggotanya, Jama'ah Asharu Syariah mudiriyah Sukoharjo mengadakan kegiatan rihlah dan muyoqam di Pantai Ngiroboyo Pacitan, Jawa timur, pada Sabtu-Ahad, (24-25/8/2019).

Amir Mudiriyah Ansharu Syariah Sukoharjo, ustadz Marsono dalam sambutanya mengatakan acara yang rutin diadakan tiap tahun itu bertujuan memperkuat silaturahim dan ukhuwah diantara anggota mudiriyah.

"Alhamdillah kita bisa melaksanakan agenda tahunan ini, mudah mudahkan apa yang kita lakukan ini medapat pahala di sisi Allah," katanya.

  

Sementara itu, pemateri dari pengurus wilayah Jawa Tengah ustadz Agil Firmansyah mengingatkan supaya anggota tetap istiqomah serta bisa memahami pentinganya visi dan misi dari Jama'ah supaya tidak tereliminasi.

"Di dalam perjalanan berjamaah pasti nanti ada yang tereliminasi, karna tidak memahami visi dan misi sehingga kita bisa drop out dari jama'ah," ungkapnya.

Maka, kata ustadz Agil, "Kita harus bersyukur  atas nikmat berjuang dengan jama'ah ini dan berdoa kepada Allah agar istiqomah sampai bisa menegakkan Islam secara kaffah," imbuh ustadz Agil.

Rihlah Mudiriyah yang berlangsung selama 2 hari satu malam tersebut di isi dengan kegiatan tadabur alam, muhasabah, qiyamul lail, olahraga, dan game-game edukasi.

Reporter : Ridho Asfari