Sabtu, 21 Muharram 1441 H / 21 September 2019 M

Laskar Ansharu Syariah Jawa Tengah Akan Ikuti Aksi Parade Ukhuwah DSKS.


SOLO (ansharusyariah.com)- Laskar Jamaah Ansharu Syariah Jawa Tengah siap mendukung dan mengsukeskan kegiatan 'Parade Ukhuwah' yang diadakan oleh Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) pada ahad, (1/9/2019).

Qoid Hisbah Ansharu Syariah Jawa Tengah ustadz Mursidi mengatakan, bahwa Ansharu Syariah Jawa Tengah akan menurunkan 300 laskarnya untuk mengawal kegiatan yang juga dalam rangka menyambut tahun baru Hijiriah 1441.

"Insyaallah ada 300 personel yang akan ikut dalam aksi Parade Ukhuwah," katanya sabtu, (31/8/2019).

"Sesuai dengan motto Ansharu Syariah yang berjuang bersama umat, maka untuk menjalin kebersamaan dan persatuan," imbuhnya.

Lebih lanjut, ustadz Mursidi menyebut tahun baru Hijiriyah merupakan salah satu momen yang tepat untuk menjalin ukhuwah dan silaturahmi antar elemen umat Islam khususnya di wilayah Soloraya.

"Ini tahun baru Muharrom umat perlu di pompa semangatnya agar lebih semangat melaksanakan ibadah dalam kehidupan sehari hari," tandasnya.

Dalam aksi parade ukhuwah tersebut, peserta akan mengenakan pakaian berwarna putih dan melakukan longmarch dari Kottabarat dengan membawa bendera tauhid dan merah putih menuju Ngarsopuro dan dilanjutkan dengan tabligh akbar.

Direncanakan sejumlah tokoh akan hadir dalam parade ukhuwah bertajuk 'Merdeka Dengan Semangat Persatuan Hijrah dan Tauhid' diantaranya ustadz Felix Siauw, ustadz Muinudinillah Basri dan sejumlah tokoh umat Islam Soloraya.