Sabtu, 6 Rabiul Awwal 1439 H / 25 November 2017 M

Puluhan Peserta Ikuti Dauroh Ilmiah Ansharusyariah Nusra


BIMA (ansharusyariah.com) - Puluhan peserta dari berbagai daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Dauroh Ilmiah Jamaah Ansharusy Syariah Wilayah Nusa Tenggara (Nusra) di Ponpes Tahfidzul Qur'an As-Salam, Dompu, NTB, Sabtu (4/6/2017). 
 
Dauroh yang digelar sejak Jumat ini merupakan bagian dari upaya jamaah dalam menyebarluaskan dakwah serta memahamkan konsep perjuangan dalam beriqomatuddin kepada calon anggota.
 
"Dauroh ilmiah ini adalah langkah akhir untuk bergabung dengan jamaah ansharusy syariah setelah mereka sekian lama di bekali dan di tempa dengan ilmu syar'i, mudah-mudahan mereka bisa menjadi para da'i yang tangguh yang bisa memperjuangan dien ini," kata Qoid sariyah Dakwah Jamaah Ansharusy syariah wilayah Nusra, Ustadz Dodi Kurniawan.
 
Sementara itu, salah satu pemateri inti Ustadz Abu Al Izz menjelaskan tentang risalah amal jama'i yang dalam paparannya menyadur perkataan Umar Bin Khatab RA tentang pentingnya berjama'ah.
 
"Sesungguhnya tidak sempurna keislaman seseorang kecuali dengan berjama'ah, tidak ada jama'ah kecuali dengan kepemimpinan dan tidak ada kepemimpinan dalam Islam kecuali diataati," tutur pengurus Markaziyah Jamaah Ansharusy Syariah itu. (ST/AM)