Kamis, 18 Ramadhan 1440 H / 23 Mei 2019 M

Jelang Tahun Baru, Ansharusyariah Banyuwangi Longmarch Amanar


BANYUWANGI (Ansharusyariah.com) – Menjelang pergantian tahun, Jama'ah Ansharusyari'ahMudiriyah Banyuwangi menggelar aksi longmarch dan beramar ma’ruf nahi mungkar (amanar) di depan Pelabuhan Ketapang, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (28/12/2014).

”Ya…inikan menjelang tahun baru, kita harus extra keras menghimbau toko-toko supaya tidak menjual menuman keras. Dan di daerah sini kan rawan pesta-pesta minuman keras, maka dari itu kita mencari tempat yang pas untuk kita aksi,” tegas Ustadz Naryo, Pusdik Markaziah dan koordinataor aksi tersebut.

“Dengan adanya aksi ini mudah-mudahan masyarakat bisa tersadar,” tambahnya.

Aksi dimulai Jam 7 malam dan berakhir pada pukul 21.00 WIB di jalan masuk pelabuhan Banyuwangi. Selain memberikan himbauan ke toko-toko, massa aksi juga membagikan bulletin berjudul “Nasehat Untuk Umat” di pintu masuk pelabuhan ketapang Banyuwangi.

“Dengan adanya aksi ini mudah-mudahan masyarakat bisa tersadar dalam tasyabbuh (menyerupai) orang-orang kafir,” ujar Ustadz Naryo.

Mutofa, Salah satu pemilik toko di daerah itu mengungkapkan kegembiraannya atas adanya himbauan dari Ansharusyariah.

“Kami tidak jual minuman keras mas. Cuma ngasih tau orang beli aja loh. Dosa masak kita mau jual, kami mendukung Jamaah Ansharusyariah, seperti ini, sweeping/menghimbau pemilik toko di sekitar sini atau di jalan ini,”tuturnya.(Fnd/J27)