Sabtu, 6 Rabiul Awwal 1439 H / 25 November 2017 M

Ansharusy Syariah Temanggung Adakan Pendakian ke Gunung Sumbing


TEMANGGUNG (ansharusyariah.com) - Jama'ah Ansharusy Syari'ah temanggung melakukan kegiatan I'dad ke puncak gunung sumbing yang terletak di tiga kabupaten yaitu Magelang, Temanggung dan Wonosobo. Kegiatan yang dilakukan sabtu (26/09/2015) ini diikuti hampir oleh seluruh anggota. Tujuan dilakukan kegiatan ini untuk melatih fisik anggota jama'ah, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silatrurahmi dan juga menambah keakraban sesama anggota.

Pendakian kali ini dilakukan pada malam hari dengan tujuan untuk menghemat bekal air minum karena di sepanjang jalur pendakian tidak terdapat sumber mata air. Tepat pada pukul 21.00 WIB pendakian dimulai dengan arahan langsung dari syariah Hisbah.

Dalam pendakian kali ini tantangan yang dihadapi lebih berat dibandingkan dengan pendakian yang dilakukan sebelumnya. Karena perjalanan dilakukan pada malam hari sudah pasti butuh alat penerangan bantu seperti senter, hawa yang sangat dingin lebih-lebih pada musim kemarau seperti sekarang ini. Selain itu jalur yang dilalui berdebu dan licin ditambah angin yang lumayan kencang menambah kesulitan dalam pendakian para peserta.

Dengan semangat yang tinggi semua peserta dapat melalui semua rintangan yang ada kecuali bagi yang cidera kaki. Pada pukul 06.30 WIB minggu pagi rombongan pertama sampai di puncak dan disusul rombongan berikutnya sampai rombongan yang terakhir tiba pukul 08.00 WIB. (Nurshodik)