Sabtu, 6 Rabiul Awwal 1439 H / 25 November 2017 M

Dampingi Keluarga Siyono, Ansharusy Syariah Bangga Dengan Muhammadiyah


JAKARTA (Ansharusyariah.com) – Juru bicara Jamaah Ansharusy Syariah, Abdurrachim Ba’asyir menyatakan dukungannya terhadap langkah PP Muhammadiyah mendampingi penuh keluarga Siyono mencari keadilan. Ustadz Iim, sapaannya, mengaku bangga kepada Muhammadiyah.

“Kita mendukung langkah bantuan dari Muhammadiyah terhadap keluarga Siyono. Kita bangga sekali salah satu dari ormas Islam besar memiliki kepedulian terhadap nasib umat Islam yang didzalimi oleh orang-orang dzalim dalam pemerintah ini,” kata ustadz Iim kepada Jurnalislam, Sabtu (2/4/2016) melalui sambungan telepon.

Ustadz Iim berharap, andil Muhammadiyah menjadi awal bangkitnya umat Islam Indonesia dalam melawan kedzaliman serta menjadi momen untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah di bawah naungan Syariat Islam.

“Umat Islam tidak boleh tinggal diam. Mudah-mudahan diikuti oleh ormas-ormas Islam yang lain. Dan mudah-mudahan ini menjadi langkah untuk menyatukan umat ini di dalam naungan ukhuwah persaudaraan Islam di bawah petunjuk syariat,” tuturnya.

Ditegaskan ustadz Iim, umat Islam harus menyadari betapa berharganya nyawa seorang muslim di hadapan Allah SWT.

“Rasululllah SAW menyatakan, meskipun Ka’bah itu dihancurkan, satu per satu batunya dicabuti, di hadapan Allah SWT itu lebih ringan dibandingkan hilangnya nyawa seorang muslim tanpa hak,” tegas putra bungsu ustadz Abu Bakar Ba’ayir itu.

Ustadz Iim yakin, upaya yang dilakukan Muhamadiyah tidak akan sia-sia. “Insya Allah, bentuk dari menjaga harga diri kaum Muslimin ini ada nilainya di sisi Allah SWT,” katanya.

Ustadz Iim juga mendoakan orang-orang yang saat ini sedang memperjuangkan keadilan bagi keluarga Siyono, diberikan kemudahan langkah-langahnya oleh Allah SWT.

“Alhamdulillah sudah ada kesadaran seperti ini, dan ini sebuah panggilan jiwa. Mudah-mudahan mereka yang berjuang di Muhammadiyah untuk membela keluarga Siyono diberi taufik dan dimudahkan oleh Allah SWT langkah-langkah mereka dalam upaya untuk mengungkap kedzaliman dan menyeret para pelakunya untuk dihukumi khususnya dengan hukum Allah SWT,” pungkasnya. (jurnalislam | ansharusyariah.com)