Sabtu, 6 Rabiul Awwal 1439 H / 25 November 2017 M

Sariyah I'lam Wilayah NUSRA Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar


KOTA BIMA (Ansharusyariah.com) - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang media dan jurnalistik, sariyah I’lam Jamaah Ansharusy Syariah wilayah Nusa Tenggara (Nusra) menggelar pelatihan jurnalistik dasar.

Acara yang berlangsung pada ahad (14/08/2016) diselenggarakan di Sekretariat Jamaah Ansharusy Syariah Jalan Seroja Kelurahan Na’e Kecamatan Rasana’e Barat, Kota Bima.

Pelatihan diikuti oleh seluruh anggota  i’lam mudiriyah di wilayah Nusra ini mendapatkan materi pelatihan jurnalistik tingkat dasar langsung dari wartawan jurnalislam.com.

Dalam pemaparannya Sirajudin menjelaskan pentingnya peran media Islam dalam memberikan pemberitaan yang sesuai fakta yang sebenarnya terjadi.

“Tidak ada cara yang efektif untuk melawan media sekuler melainkan dengan media itu sendiri. Oleh karena itu kita pergunakan media untuk membangun kesadaran ummat akan pentingnya informasi yang sebenarnya”, ujar Siraj.

Selain itu pemateri juga memberikan tips dan trik bagaimana menjadi seorang jurnalis islam yang handal mulai melakukan peliputan terhadap sebuah peristiwa sampai berita itu bisa dinaikan.

"Semoga dengan adanya acara pelatihan jurnalistik ini bisa menjadikan kita sebagai seorang jurnalis yang handal, professional, bertanggung jawab serta bisa selalu tetap memperjuangkan islam ini melalui media," harap salah satu peserta pelatihan. (Imam)