Senin, 1 Rabiul Awwal 1439 H / 20 November 2017 M

Ustadz Muhammad Achwan: Sabar dan Yakin adalah Kunci Istiqomah dalam Berjama'ah


TASIKMALAYA (Ansharusyariah.com) – Amir Jama'ah Ansharusy Syari'ah, ustadz Muhammad Achwan menjelaskan kunci sukses untuk tetap istiqomah dalam berjamaah. Hal tersebut disampaikan mengingat upaya musuh-musuh Islam yang terus mencoba untuk menghancurkan karakter kelompok-kelompok yang mengusung iqomatuddien.

“Istiqomah itu berat karena penuh dengan kendala, baik kendala itu muncul dari dirinya sendiri apalagi dari luar. Yang dari luar ini yang berat, apalagi di zaman fitnah seperti ini. Karena upaya-upaya untuk membunuh karakter kita secara pribadi maupun jamaah itu terus dilakukan,” katanya usai menghadiri pertemuan bulanan Jamaah Ansharusy Syariah Jawa Barat di Tasikmalaya, Ahad (17/7/2016).

Upaya tersebut, lanjutnya, menjadi lebih efektif karena musuh-musuh Islam telah menggunakan umat Islam sendiri sebagai senjata untuk menyerang Islam.

“Dan itu menjadi sangat efektif karena mereka menggunakan umat Islam sendiri sehingga akan muncuk kegamangan-kegamangan,” lanjutnya.

“Kuncinya adalah sabar dan yakin, Insya Alloh Alloh akan membimbing, yahduna bi amrina,” sambungnya.

Oleh karena itu, dalam berjamaah umat Islam harus terus membangun kebersamaan dan jangan menyisakan celah sedikitpun kepada musuh.

“Ketika ada berita simpang siur, tabayun kepada amir, jangan diolah sendiri. Insya Alloh kita akan selamat dari intrik-intrik yang merendah-rendahkan kita,” pungkasnya. (LFT/AM)