Sabtu, 14 Sya'ban 1440 H / 20 April 2019 M

Sebaik-baiknya bekal adalah Taqwa | Ustadz Ismail

Sebaik Baik Bekal Adalah Taqwa

 

Dalam suatu perjalanan, pastilah membutuhkan sebuah perbekalan untuk menemani kita dalam perjalanan itu, ketika kita akan menjalani sebuah perjalanab dari suatu kota ke kota yang lain ataupun dari satu negeri ke negeri yang lain pastilah kita mempersiapkan segala perbekalan kita dengan baik dan cukup agar perjalanan yang kita lakukan sampai pada tujuan akhir kita,

Begitupun dalam hidup ini, sesungguhnya setiap waktu di dunia ini adalah kesempatan dari Allah Subhanahu Wata'ala untuk kita mencari bekal perjalanan panjang kita menuju dunia akhirat.

Dan tidak ada sebaik baik bekal, yang kita kumpulkan di dunia ini, dan yang bisa menyelamatkan kita di akhirat nanti, kecuali hanya bekal taqwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala.

 

                                                                                      ....وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَ

Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah taqwa (Al-Baqoroh : 197).

Dengan bekal taqwa itu, kita akan menjadi hamba Allah yang berhati-hati dalam kehidupan dunia, untuk menjadikan kita tidak mudah untuk meninggalkan perintah Allah Subhanahu Wata'ala dan tidak mudah melanggar larangan-larangan Allah Subahanahu Wata'ala.

Untuk itu, sudah sepantasnya bagi kita untuk senantiasa selalu memperbaharui bekal taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala...

Semoga Allah Subhanahu Wata'ala senantiasa memudahkan langkah kita dalam memperbaharui dan memperbaiki taqwa kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala..

Barakallahufiikum..