Sabtu, 14 Sya'ban 1440 H / 20 April 2019 M

#1 Ayat-ayat Politik yang terlupakan | Ustadz Muzayyin Marzuki

#1 Ayat-ayat Politik yang terlupakan | Ustadz Muzayyin Marzuki

 

Kekuasaan di dunia ini sejatinya diberikan kepada siapapun yang Allah Subhanahu Wata'ala kehendaki, sepenggal kutipan surat Ali Imran ayat 26-27 ini menggambarkan tentang kekuasaan atau kepemimpinan manusia di dunia ini mutlak pemberiaan dari Allah Subhanahu Wata'ala, sepertihalnya sudah sejak dulu tonggak kekuasaan didunia ini silih berganti dari satu kelompok ke kelompok lainnya, dari satu pihak ke pihak yang lainnya.

Begitupun di negara Indonesia ini masing masing pemimpin atau penguasa silih berganti sesuai ketentuan yang Allah berikan, Allah Subhanahu Wata'ala jugalah yang mencabut kekuasaan yang sebelumnya DIA berikan kepada yang dikehendaki-NYA. senagaimana Firman Allah Subhanahu Wata'ala dalam surat Ali Imran ayat 26-27 :



قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكِ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَن تَشَآءُ وَتَنزِعُ الْمُلْكَ مِمَّن تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَن تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَن تَشَآءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرُُ {26} تُولِجُ الَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي الَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَن تَشَآءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ {27}

"Katakanlah, 'Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki, Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang, dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rizki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)." (Ali Imran: 26-27).