YANMAS

Awali Bulan Haji, Yanmas Ansharu Syariah Pantura Santuni Pedagang Dhuafa

CIREBON (ansharusyariah)- Tidak ada satu amal sholeh yang lebih dicintai oleh Allah melebihi amal sholeh yang dilakukan pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah karena setara dengan orang yang berangkat jihad dengan jiwa dan hartanya.

Pelayanan Masyarakat (Yanmas) Ansharu Syariah Pantura kembali mengadakan aksi sosial kemanusiaan, kali ini targetnya yaitu seorang pedagang kopi keliling di daerah Ciledug Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (5/07/2022).

Adapun santunan yang diberikan berupa permodalan dalam bentuk barang yaitu satu dus kopi dari berbagai merk yang langsung diserahterimakan oleh Ketua Yanmas Ansharu Syariah Pantura, Taryono, A.Md.

“Penerima santunan yaitu pak Tatang adalah penderita polio sehingga untuk berjalan saja memerlukan alat bantu berupa tongkat, namun beliau tak pernah putus asa dalam mencari rezeki dari Allah, dengan sepedanya beliau berkeliling menjemput setiap rezeki yang Allah sebarkan, panas dan hujan tak menjadi penghalang baginya, konon beliau juga seorang muadzin di mushola dekat rumahnya,” jelas Taryono.

Usai menerima bantunan tersebut, pak Tatang merasa sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada segenap relawan Yanmas Ansharu Syariah.

“Bapak sangat berterimakasih kepada adik-adik dari Yanmas Ansharu Syariah, mengingat kopi yang bapak jajakan tinggal beberapa pcs saja, jazakumullohu khoyron katsiro,” ucap Pa Tatang sambil menjabat tangan dengan eratnya penuh haru.

Rekan-rekan relawan Yanmas Ansharu Syariah Pantura di lokasi pun bersyukur acara penyerahan santunan berjalan dengan lancar.

Reporter: Az n Jays

Lihat lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button